Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 18 Februari 2009

NPWP yang bikin pusying ??????

Mau dapet ilmu internet terpercaya ???


H
ari-hari belakangan ini di kantor saya terjadi kebingungan berjamaah, kenapa ?? gara-garanya adalah NPWP alias Nomor Pokok Wajib Pajak ( kalau ngga salah yaa ). Kurangnya kesadaran akan membayar pajak dari masing-masing individu, so ketika pemerintah mewajibkan setiap masyarakat untuk membayar pajak jadinya kita bingung harus bagaimana. Setelah kartu NPWP kita terima dari perusahaan, ternyata tidak di situ saja kewajiban kita sebagai wajib pajak, kita harus melaporkan seluruh penghasilan kita selama setahun ( waduh binun euy ). Tanya sana-sini malah tambah binun, so iseng-iseng nanya ama "embah Google" alhamdulillah ada juga web yang bisa menampung semua pertanyaan kita tentang pajak. Nama Web www.pajak.go.id ( webnya udah lama sih, cuma saya aja yang katro ) .

So Bro, bagi para Blogger yang sudah memenuhi kriteria wajib pajak jangan lupa ama prosedurnya. Kalau masih bingung buka aja web pajak yang disediakan ama kantor pajak. Jangan ampe telat laporan SPTnya, kalau telat ada hukumannya loh bayangkan Rp 1.000.000 ( alias satu juta rupiah ).

Tapi ngomong-ngomong, mau tanya nih ??? kalau dapat duit dari bisnis internet kaya program PTC, Paid to survey ato yang lainnya kira-kira kena pajak ngga yaa????

1 komentar:

  1. aku baru dapet 3 minggu lalu.
    buat cuma ngindar ke biaya visa aja.
    tapi kalo harus melapor SPT, wadoowwwww kaco d

    BalasHapus

lowongan kerja di rumah