Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 16 Februari 2009

MAKANAN GORENGAN PEMBAWA KANKER ?????

Bagi yang doyan ama " Gorengan " hmm baca aja yaa artikel yang bermanfaat ini yaa. Artikel ini di dapat dari freemail yang masuk ke kotak inbox.


Mau dapet ilmu internet terpercaya ????

Ternyata Bro , gorengan yang biasa kita makan bukan hanya meningkatkan kolesterol dalam darah yang menyebabkan terjadinya peningkatan resiko terkena stroke dan penyakit jantung koroner, makanan gorengan juga menghasilkan zat pemicu kanker dengan nama akrilamida ( waduh buahaya nih )

Di musim hujan kaya gini, gorengan adalah makanan favorit yang biasa kita makan apalagi kalau ditemani oleh segelas kopi panas ( sedap dah ). Tapi Bro, ternyata dari kebiasaan kita makan gorengan mengakibatkan resiko bagi kesehatan. Eden Tareke dkk., peneliti dari jurusan kimia lingkungan Universitas Stockholm, Swedia memaparkan hasil penelitiannya bertajuk Analysis of Acrylamide, a Carsinogen Formed in Heated Foodstuffs yang dimuat di majalah ilmiah Agricultural and Food Chemistry edisi juli 2002 ( lama banget ).

Dari hasi penelitian itu ternyata makanan yang kaya akan karbohidrat, seperti kentang yang bila mengalami penggorengan akan merangsang pembentukan senyawa karsinogenik ( pemicu kanker ) bernama akrilamida.
Akrilamida itu apa yaa??? ternyata akrilamida itu salah satu senyawa kimia berbahaya yang kini diduga memiliki potensi kuat sebagai mesin pemicu kanker. Penelitian pada tikus penelitian bahwa senyawa akrilamida dapat memicu tumor, merusak DNA alias materi genetika, merusak syaraf, mengganggu tingkat kesuburan dan mengakibatkan keguguran ( waduh mak )..

Ternyata bro., makan gorengan yang menurut kita enak ternyata tidak enak buat tubuh kita. Saya yang termasuk orang yang doyan ama gorengan jadi mikir-mikir, ya minimal makan gorengannya milih-milihlah.
Ok Bro..keep Healthy !!!

2 komentar:

  1. hmmm... setuju tentang gorengan ini, apalagi kalo gorengan pinggir jalan, kebayang ga minyaknya tuh uda berapa lama...salam merdeka!!!

    BalasHapus
  2. asal jangan berlebihan dan terlalu sering gpp..
    yang bikin ga sehat itu, gorengan jadi menu utama..hehe

    BalasHapus

lowongan kerja di rumah