Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 19 Februari 2009


Kembali saya coba mengulas pengobatan alternatif yang mulai marak akhir-akhir ini, kalau dulu pas zaman-zamannya kuliah pengobatan bekam masih asing di telinga saya, tapi kalau sekarang mah mungkin 80-90 % orang sudah mulai mengenal pengobatan dengan berbekam..

Tahukah anda para blogger, bekam merupakan salah satu terapi yang bertujuan mengeluarkan darah kotor dengan cara di sedot ato di kop (waw di sedot pake apa ya? Sedotan kali yaa ). Setelah di kop ato di sedot akan tampak pada bagian tubuh bulatan-bulatan berwarna merah kehitaman. Jadi Bro, pada prinsipnya dengan di bekam darah-darah kotor kamu yang menggumpal akan di sedot keluar sehingga peredaran darah dalam tubuh teutep lancar. Kenapa darah kotor kita harus atawa wajib dikeluarkan, karena akan mengundang berbagai penyakit di tubuh kita seperti stroke, ginjal, jantung koroner dll.. (ngeri kan??? ).

Pada zaman dulu bekam dilakukan dengan menggunakan tanduk sapi ato kebo yang telah dibersihkan, (jangan pake tanduk yang laen yaa, apalagi tanduk rusa bisa ribet ) Kalau zaman modern kaya zaman ini, bekam pake tanduk kebo ato sapi bisa ribet, so sebagai gantinya adalah alat-alat gelas khusus yang dihubungkan dengan alat vakum udara.
Jadi gimana nih, mau coba?? Jangan takut akan sistem pengobatannya walaupun alternatif bukan berarti dunia kedokteran tidak mengakuinya bahkan beberapa falkutas kedokteran secara khusus mengembangkan sistem pengobatan bekam. Di coba yaa, di jamin menyehatkan dan menyegarkan, kalau ada yang tidak berani dengan bekam basah karena harus mengeluarkan darah don't be worry deh., karena ada cara lain teknik bekam namanya bekam kering, dinamakan kering karena ngga perlu mengeluarkan darah hanya khusus untuk orang yang sedang masuk angin, pegal-pegal dan penyakit yang ringan-ringan lainnya. (tapi untuk panu, kadas and kurap teutep tidak bisa di bekam yaa harus pake salep)..
Selamat berbekam yaa untuk kesehatan..Peace

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar