Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 02 Maret 2009

Hidup Terasa Membosankan


Bila kita berpikir kembali kehidupan kita yang terus terjadi berulang-ulang, membuat pikiran kita jenuh dan hidup terasa membosankan. Terasa hidup ini seperti putaran roda siang dan malam , matahari dan bulan berputar terus tiada henti. Merupakan sunnatullah saya pikir bila rasa bosan menghinggapi rulung jiwa kita karena kita bukanlah manusia yang sempurna.
Bila kita mencoba merunut apa yang kita lakukan dari kita tidur sampai kita bangun dari pagi hari sampai malam hari menjelang, berbagai macam jenis perbuatan yang terjadi tergantung dari setiap individu. Saya pikir akan sangat berbeda orang bekerja sebagai tukang ojek dengan orang yeng bekerja sebagai karyawan swasta dalam rotasi kehidupannya.

Saya yang bekerja sebagai karyawan swasta tak luput dari rasa jenuh, bosan dalam bekerja karena kencendrungan hanya rutinitas belaka. Saya bersyukur memiliki rekan kerja yang hebat yang membuat suasana " yang lebih hidup" tidak membosankan dan sangat-sangat kekeluargaan. Itulah kenapa seorang Bill Gates tidak mengharuskan pegawainya berpakaian rapi dan borju tapi justru lebih memberikan kebebasan kepada pegawainya untuk berkreasi karena dengan suasana yang lebih kekeluargaan maka produktivitas kerja akan meningkat dibandingkan bila atasan terlalu melakukan pengekangan dalam segala hal.

Di balik hidup yang kita rasa membosankan ini, akan banyak hikmah yang terkandung didalamnya. Hanya Allah yang tahu segalanya, kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berusaha menggapai yang terbaik bagi kehidupan kita di dunia sebagai jembatan kita di kehidupan yang kekal di akhirat sana.

Bosan itu sudah pasti, tapi pasti ada penyelesaiannya......
Hidup membosankan itu bisa saja terjadi......
Asal jangan bosan hidup jadi males beribadah aja yaaa......
Tetap terus berdoa agar tidak terus-terusan bosannya...



( di hari senin yang indah walau terkadang hidup membosankan )

5 komentar:

  1. duh knp tiap muter ke postingan temen selalu aja beria terbarunya seperti ini?!?!?!?
    adakah yg sedang berbahagia detik ini?!??!!? karena gw juga serupa... trus gmn mo curhat klu pada curhat semua?!?!?! huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...

    BalasHapus
  2. blogwalking here with this lovely smile :)
    have a great day to you :)

    BalasHapus
  3. Hanya dengan doa rasa bosan bsa terusir.. Knpa malas berdoa? Entahlah..

    BalasHapus

lowongan kerja di rumah