Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 26 Maret 2009

Hikmah di balik “ Game Bola “



Ternyata tanpa saya sadari, sebuah game memiliki suatu hikmah yang menurut saya dapat memberikan pencerahaan dan penambah motivasi bagi saya.

Tanpa di sadari, ketika asyik memainkan sebuah game yang sebenarnya sudah saya sering mainkan terbesit sesuatu dalam pikiran saya. Ternyata seorang striker tidak selalu mudah membuat gol ke gawang lawan, kadang seorang stiker harus bermain sendiri membawa bola dari garis tengah menuju baris pertahanan namun terkadang seorang striker harus bermain kolektif dengan pemain lainnya untuk membuat gol ke gawang lawan. Seorang striker harus melewati pemain-pemain lawan, baik dari garis depan, tengah, belakang dan juga kiper dan itu tidaklah mudah.

Adakalanya lawan bermain kotor untuk menjatuhkan kita, kita tentunya masih ingat nasib beberapa pemain dunia yang cidera karena permainan kotor lawan contohnya : Ronaldo, Boaz Sallosa dll dan itulah nasib dari seorang striker.
Tetapi ketika seorang striker dapat memasukkan bola ke dalam gawang lawan, rasanya luarbiasa sekali senangnya. Terkadang dalam 90 menit permainan hanya mendapatkan 1 gol, terkadang bisa lebih dari 1 gol namun kalau kurang beruntung kita tidak mendapatkan 1 gol pun alias seri.Nah, kalau kita umpamakan diri kita sebagai seorang striker yang memiliki beberapa tujuan hidup yang harus kita selesaikan ( goal kan ) nasibnya tidaklah berbeda dalam kehidupan di lapangan bola. Kita harus melewati beberapa pemain lawan yang kita ibaratkan sebagai hambatan hidup kita dengan sendiri ataupun dengan bermain kolektif dengan saudara kita, teman kita atau siapapun untuk dapat menuntaskan misi keberhasilan kita.

Keberhasilan misi hidup kita tidaklah selalu tenang, kadang menanjak kadang pula menurun tergantung skema permainan yang kita buat. Bila skema yang kita buat bagus maka bagus pula permainannya namun bila permainan yang kita buat jelek maka juga sebaliknya. Semua tergantung strategi permainan yang kita buat sebagai pengatur.

Celakanya adalah bila kita tidak memiliki strategi atau skema yang jelas dalam menjalankan “permainan” kehidupan kita atau celakanya lagi bila kita tidak mempunyai tujuan hidup yang jelas dan terukur. Bila hal itu terjadi pada diri kita, jangan harap menjadi seorang “striker” yang mumpuni di dalam lapangan “permainan” kehidupan kita.
Sebelum terlambat, cobalah membuat beberapa tujuan hidup kita dan cobalah untuk merealisasikan tujuan kita dengan strategi yang baik. Jadilah seorang striker yang tajam setajam silet ( wauh ), dan buatlah goal sebanyak-banyaknya ke gawang lawan.

" Dan GOALkan Tujuan Hidup Kita
"

1 komentar:

  1. nice story sob...
    inspiratif juga... btw, uda netapin tujuan juga belum?
    hehe.. :)

    BalasHapus