Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 06 Juni 2009

Dukungan buat Prita

Rasanya sudah bingung mau nulis apa yaa ??? berhubung sekarang sedang hangat-hangatnya alias sedang booming berita " mba Prita " yang sedang berada masa persidangan karena "katanya" melakukan pencemaran nama baik dari sebuah RS Internasional di Tangerang. Saya coba untuk menganalisa dan mengungkapkan apa yang ada dalam pikiran saya ( boleh dong ). 


Bila kita telaah lebih dalam mengenai kasus ini ternyata sudah ada banyak korban yang terlebih dahulu terjerat hukum gara-gara pencemaran nama baik yang dilakukannya di media baik media tulis ataupun media elektronik. Kasus yang diterima oleh mba Prita ini adalah kasus yang kesekian kalinya di terima oleh warga negara Indonesia karena memberikan keluh kesahnya tentang kerugian yang mereka terima di sebuah media. Dalam pikiran saya apa yang telah dilakukan oleh mba Prita ini adalah benar adanya karena dia berharap tidak ada lagi orang yang terjebak dalam kejadian yang sama atau minimal akan lebih hati-hati dalam berobat di RS tersebut. Ketika saya membaca " email itu" sebuah email yang dikirimkan mba Prita ke sebuah miling list, saya menganggap bahwa itu ada keluh kesah yang telah menggunung dalam benak mba Prita, mungkin karena tidak adanya tanggapan positif dari pihak rumah sakit mengenai derita dia dan akhirnya dia menuliskan uneg-unegnya di sebuah miling list walaupun tanpa dia sadari akan menjadi berita yang mnggemparkan se jagad Indonesia selain berita politik Capres dan Cawapres yang sedang menghangat.

Mungkin ini adalah pelajaran penting buat Pemerintah untuk meningkatkan kinerja Departemen-departemen yang terkait untuk memberikan kualitas pelayanan yang mumpuni. Kita telah banyak melihat dan membaca di media bahwa bukan saja mba Prita yang menjadi korban malpraktik tetapi ternyata banyak sekali. Kasus mba Prita ini tertolong oleh dorongan kuat oleh para Blogger untuk membantu sesama blogger dan juga ternyata ada bantuan-bantuan publikasi yang kuat di media dan sedikit bantuan politik dari beberapa calon Capres dan Cawapres. Sehingga akhirnya mba Prita bisa sedikit menghirup udara bebas untuk mendampingi anak-anaknya yang masih kecil-kecil walaupun masih harus melakukan persidangan-persidangan. Kita harus terus mendukung apa yang telah di lakukan mba Prita dan yang lainnya yang telah berani mengungkapkan sesuatu yang salah di bumi Indonesia, semoga menjadi pelajaran berharga buat kita dan kita harus terus mendukung kebebasan mengeluarkan pikiran walaupun kebebasan itu tetap harus bertanggung jawab yaaa !!!!

2 komentar:

lowongan kerja di rumah